r/IndoGamer Jun 30 '26

Monthly Thread Diskusi Gamers Indonesia โ€“ July 2026

3 Upvotes

Post ini akan di reset setiap sebulan sekali. Kalian bisa diskusi apa saja disini, have fun!

Feel free to join our discord in:

https://discord.gg/8NRcESvKN


r/IndoGamer May 31 '26

Monthly Thread Diskusi Gamers Indonesia โ€“ June 2026

4 Upvotes

Post ini akan di reset setiap sebulan sekali. Kalian bisa diskusi apa saja disini, have fun!

Feel free to join our discord in:

https://discord.gg/8NRcESvKN


r/IndoGamer 19h ago

Discussion GTA VI Downgrade?

Post image
176 Upvotes

menurut ane GTA SA masih yang terbaik, jadi bener2 bisa hapal jalan


r/IndoGamer 11h ago

Question & Ask Baterai 3ds yang bagus ada rekomendasi?

11 Upvotes

3ds punya kakak gw yang dia gak mau main lagi dan entah kenapa disimpan di meja dalam 7 tahun. Pas dicharge , nyala lampu 5 detik lalu mati.

Shopee banyak tapi ini banyak baterai buatan kw Cina yang jelek, paling mentok recyle charge 50x dan langsung mati baterainya, dan baterainya pun nipu2, isi bilang 2000 mah tapi nyata di bawah 2000 mah.

Ada yang jual original juga nyata kw, yang original asli pun gw agak sangsi karena baterai 3ds itu udah gak produksi lagi jadi kebanyakan yang beredar itu paling antara baterai bekas atau baterai baru(yang disimpan bertahun-tahun). Gw cari tahu baterai lithium itu kalau baru pun tapi gak pernah di pakai dalam 5 tahun itu baterainya bisa rusak atay kapasitas dayanya menurun.

Gw cek katanya ini 3ds pakai baterai ctr-003 yang diproduksi juga untuk switch pro controller.

Jadi mungkin ada yg rekomendasi baterai ctr-003 yang bagus?


r/IndoGamer 17h ago

Self Promotion [EVENT SELF-PROMOTION]๐Ÿ”ฅFORZA HORIZON CHAMPIONSHIP INDONESIA VS MALAYSIA!๐Ÿ๐Ÿ’จ

Enable HLS to view with audio, or disable this notification

19 Upvotes

SENTAURY x Forza Indonesia Presents...

โ€‹Nyalakan mesin dan kencangkan sabuk pengaman! Dua negara serumpun akan saling adu kecepatan di aspal panas Forza Horizon Jepang! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉโšก๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ

Siapakah yang akan mendominasi lintasan dan membawa pulang trofi kemenangan? Garuda atau Harimau Malaya?

โ€‹Jangan sampai ketinggalan duel sengit penuh tensi tinggi! Siapkan camilan, ramaikan live chat, dan dukung pembalap jagoanmu sampai garis finish!๐Ÿ’ฅ๐Ÿ๐Ÿ”ฅ

18-19 September 2026


r/IndoGamer 15h ago

Mobile Games Lebih murah purchase in-app di Android atau di iOS?

3 Upvotes

Jadi gw mau discuss dua game gacha yg gw punya dan harga mtx nya masing-masing

  • Goddess of Victory: NIKKE
  • hololive Dreams

Yg gw temukan sbb:

  • Untuk di iOS, what you see is what you get. Jadi kalau misalnya di game harga itemnya 19 ribu, ya 19 ribu itulah yg harus dibayar nanti
  • Beda dengan di Android. Di Android harga yang di app belum ditambahkan dengan pajak 11%nya
  • Uniknya, di NIKKE harga in app purchase lebih murah di platform Android, sedangkan di hololive Dreams lebih murah di platform iOS

Berikut screenshot temuan gw:

NIKKE Android

Untuk NIKKE di Android sendiri harga di appnya lebih murah dibandingkan dengan versi iOSnya

NIKKE iOS

Harga mtx NIKKE di iOS sepertinya menggunakan harga USD yang sudah dikonversi ke IDR, karena harga item ini di USD adalah $4.99

hololive Dreams Android

DI hololive Dreams sendiri harga in app Android dan iOS sama, sehingga nantinya akan lebih murah jika membeli lewat iOS

hololive Dreams iOS (dlm hal ini iPadOS tapi harusnya ga beda harganya)

Kalau ada game lain yg casenya sama seperti NIKKE atau holodori bisa discuss ya gan supaya yg lain terinfo juga.


r/IndoGamer 12h ago

Question & Ask [Q] Need CK3 Expert Help on Playing Wide in Africa 867

2 Upvotes

As a background, sy masih pemain baru, jadi cuma paham interaksi/tombol depan mata aja, masih belum ulik2 kombinasi culture, religion, lifestyle dan dynasty tree yang optimal, cuma pilih2 yang sekiranya butuh di beberapa tahun ke depan aja, bukan yang long shot. milih maen di afrika karena ngerasa wilayahnya masih jahiliyah ya, jadi enak gitu Free-For-All maen nge-raid sama njajah suka2. beberapa kali nyoba yang wilayah feudal ato yang Indo agak ga nyambung karena ngerasa pacing-nya cukup slow.

Best progress so far: raid dan expand ga masalah, tapi selalu stuck karena progres ganti ke feudal lama karena culture ga kenceng progresnya. akhirnya mau jadi empire selalu gagal karena karakter mati dulu, sampe 2-3 kingdom jadi independen. alhasil mulai dari 0. sy juga cuma pake murder buat orang di wilayah lain aja, ga pernah buat courtier sendiri bahkan keluarga sendiri.

  1. Apa yang harus diprioritasin: Raid, Expand Realm, Culture Innovation, Religion Reform?
  2. Ada rekomendasi jumlah anak (plus gendernya) pre-feudal biar kalo mati wilayahnya ga kepecah mampus? (tiap generasi selalu mentok expand sampe Kingdom, mau bikin Empire, Kingdom-nya independen terus, expand-nya ga kelar2)
  3. Ada rekomendasi cara milih vassal nonkeluarga? apa cara biar mereka ga beranak cuma harus dinikahin sama infertile character? pengennya mereka kalo mati, tanahnya balik ke sy, tapi mrk selalu punya bayi terus beberapa tahun sebelum meninggal (so far selalu nikahin courtier terus, sapa tau dapet courtier gacor)
  4. Ada rekomendasi biar culture innovation bisa kenceng? so far sy cuma ngandalin culture inspiration, jadi belum maen caplok wilayah yang culture-nya advance
  5. mending build culture buat raid-heavy strat atau build-up buat african feudal?

Thanks in advance!


r/IndoGamer 20h ago

Question & Ask Warnet untuk download game

8 Upvotes

Mau main onimusha/game game story lainnya tapi internet bagi" sama keluarga jadi kalo gua download game besar gaenak serumah yang lain pada sengsara.

Ada ga ya warnet yang internet downloadnya kenceng? Soalnya ud cobain beberapa warnet semuanya kalo untuk download LEMOT. Daerah jakbar btw


r/IndoGamer 1d ago

Screenshot official video game render that goes hard

Post image
109 Upvotes

share em, itung" berbagi wallpaper lmao

tapi sumpah gw dari dulu suka banget official render nya Wolfenstein The New Order, dari gw umur 13 tahun pertama kali gw liat render ini masih stuck sama gw sampe sekarang


r/IndoGamer 2d ago

Funny : Meme and Shitpost Alesan GTA VI gak langsung rilis di PC

Enable HLS to view with audio, or disable this notification

332 Upvotes

r/IndoGamer 11h ago

Discussion Kira2 kapan industri game di indo berkembang lebih pesat?

0 Upvotes

Just asking dan cman penasaran kira2 kapan industri game kita bisa maju kaya diluar? I mean if i compare indie game indo and luar itu bakal beda banget, ataupun studio game di indo kalah sama yg indie luar? Kaya hollow knight? Ini menurut gw aja yaa

Sbenernya sih yg menurut gw agak disayangkan dri industri game indo itu kurang didukung sama majority org indo itu sendiri, tapi hal yg paling berpengaruh kata gw sih platform dan kesukaan game org2 indo ya,

Dan sbenernya kalo dibandingin sama filipina sama thai kayanya ga beda jauh, sama2 lebih rame pasar game competitive yang literally devicenya lebih gampang didapat daripada game2 lainnya kaya mobel gendeng

Sama minat orang2 disekitar gw itu kurang suka genre lainnya kayak, rpg story, roguelike, dll. Gw udah test ke beberapa temen gw yg literally hidupnya main competitive, gw suruh mereka cobain one of the best rpg game, kingdom come deliverance ( my fav rpg ). Dan untuk baca story awalnya aja itu ga dibaca njr, mereka langsung skip2 dialog, dan gamau banget baca subtitle dan cerita. Bahkan karena saking butanya game kaya gini, mereka gatau harus ngapain njr, literally di bar atas itu ada disuruh mau ngapain. Alhasil harus gw harus kasih tau dulu ini begini2, tapi ya gak ke hook sih. Susah bgt cari gamers yg gak maju gebuk maju gebuk di indo

And balik ke question, when kira2 ya?

#OPENDISCUSSION


r/IndoGamer 1d ago

Discussion Apakah Batman Arkham series termasuk underrated di Indonesia?

Post image
22 Upvotes

Jarang banget liat orang atau youtuber Indo main arkham series


r/IndoGamer 1d ago

PC Games How good are the Middle Earth games?

Post image
52 Upvotes

r/IndoGamer 1d ago

Question & Ask Tempat internet cepat di Jakarta

30 Upvotes

Sesuai title, mohon infonya kalo ada yang tau tempat internet cepat di jakarta untuk download file besar semacam wifi.id corner gitu, yg berbayar atau gratis juga boleh.


r/IndoGamer 1d ago

Mobile Games Mobile game recs

8 Upvotes

Can anybody gimme mobile games recommendations? Used to play HSR in my phone but the power creep really annoys me so I stopped. Any genre kecuali moba ya.


r/IndoGamer 22h ago

Console Games Buat yang bilang kalo animasinya nggak realistis

Enable HLS to view with audio, or disable this notification

0 Upvotes

r/IndoGamer 1d ago

Esport Lot of young people dropping education for streaming and becoming pro. this is respect. Spoiler

Post image
9 Upvotes

r/IndoGamer 2d ago

Funny : Meme and Shitpost Gini amat jadi konsumen

Post image
156 Upvotes

r/IndoGamer 2d ago

Funny : Meme and Shitpost Mau Masuk San Fierro/Las Venturas

Enable HLS to view with audio, or disable this notification

71 Upvotes

r/IndoGamer 2d ago

PC Games Tidak Pernah Tidak Jatuh Cinta Dengan: Cities Skylines 1

27 Upvotes

Haloo malam semuanya! Mohon maaf tidak menulis beberapa minggu terakhir karena tepar wkwkw. Kita langsung cuskan saja yuk!

Minggu ini kita kedatangan game sandbox yang punya jam ssssaaaanggaaatt panjang untuk dimainkan. Either mau kejar kondisi yg sempurna or cuma sekedar trial and error. Mari kita sambut Cities Skylines ๐ŸŽ‰ ๐ŸŽ‰

Ini udh mentok gw wkkw mager rombak ulang
Ceritanya bikin kota di lahan gurun

Bagi para pecinta genre City Building seperti Sims City, Theo Town, dan lainnya, pasti nggak asing sama game dari Paradox Interactive ini. Sudah ada sekuelnya yaitu Cities Skylines 2 dengan kostumisasi lebih banyak, pasti masih ada gamer yg main CS:1 ini seperti gw (soalnya ga ada duitnya WKWKKW).

So, kalian punya pengalaman apa di game ini? Apakah ada yg pekerjaannya terbantu karena bermain CS:1? Atau mungkin pernah ambil keputusan krusial setelah main game ini? Tulis di kolom komentar ya ๐Ÿ˜™


r/IndoGamer 2d ago

Gameplay Grand Theft Auto dari beberapa generasi. Menurumu mana yang paling berkesan?

Enable HLS to view with audio, or disable this notification

78 Upvotes

r/IndoGamer 2d ago

Trailer Dreadlines Official Trailer

Thumbnail
youtube.com
8 Upvotes

Your first day at your new job.

You're in way over your head.
The Receptionist is just a head.
Will you find success here? Maybe even love?

Probably not. But it's worth a shot anyways, you're already here after all.

Wishlist Dreadlines on Steam:

https://store.steampowered.com/app/5146570/Dreadlines/


r/IndoGamer 2d ago

News Team Liquid begins staff cuts amid worsening financial outlook

Thumbnail
cyberscore.live
7 Upvotes

r/IndoGamer 2d ago

Trailer Polylithic | Release Trailer

Thumbnail
youtube.com
5 Upvotes

Polylithic is a survival game unlike any other, set in the most pivotal moment in mankind's history: the Stone Age. Experience life as a Paleolithic hunter-gatherer, settle down as a Neolithic farmer, form tribes in co-op multiplayer, or go it alone in a world where the apex predator is still a distant aspiration.


r/IndoGamer 3d ago

Retro Gaming Kemana Perginya Mesin Arcade Aikatsu?

Post image
383 Upvotes

Terakhir Kalo Gasalah 2017 Masiih ada di Mall-Mall
Setelah itu Lenyap Tak Bersisa, Padahal Asik banget