r/IndoGamer 23h ago

Console Games Buat yang bilang kalo animasinya nggak realistis

Enable HLS to view with audio, or disable this notification

0 Upvotes

r/IndoGamer 12h ago

Discussion Kira2 kapan industri game di indo berkembang lebih pesat?

0 Upvotes

Just asking dan cman penasaran kira2 kapan industri game kita bisa maju kaya diluar? I mean if i compare indie game indo and luar itu bakal beda banget, ataupun studio game di indo kalah sama yg indie luar? Kaya hollow knight? Ini menurut gw aja yaa

Sbenernya sih yg menurut gw agak disayangkan dri industri game indo itu kurang didukung sama majority org indo itu sendiri, tapi hal yg paling berpengaruh kata gw sih platform dan kesukaan game org2 indo ya,

Dan sbenernya kalo dibandingin sama filipina sama thai kayanya ga beda jauh, sama2 lebih rame pasar game competitive yang literally devicenya lebih gampang didapat daripada game2 lainnya kaya mobel gendeng

Sama minat orang2 disekitar gw itu kurang suka genre lainnya kayak, rpg story, roguelike, dll. Gw udah test ke beberapa temen gw yg literally hidupnya main competitive, gw suruh mereka cobain one of the best rpg game, kingdom come deliverance ( my fav rpg ). Dan untuk baca story awalnya aja itu ga dibaca njr, mereka langsung skip2 dialog, dan gamau banget baca subtitle dan cerita. Bahkan karena saking butanya game kaya gini, mereka gatau harus ngapain njr, literally di bar atas itu ada disuruh mau ngapain. Alhasil harus gw harus kasih tau dulu ini begini2, tapi ya gak ke hook sih. Susah bgt cari gamers yg gak maju gebuk maju gebuk di indo

And balik ke question, when kira2 ya?

#OPENDISCUSSION


r/IndoGamer 20h ago

Discussion GTA VI Downgrade?

Post image
181 Upvotes

menurut ane GTA SA masih yang terbaik, jadi bener2 bisa hapal jalan


r/IndoGamer 21h ago

Question & Ask Warnet untuk download game

8 Upvotes

Mau main onimusha/game game story lainnya tapi internet bagi" sama keluarga jadi kalo gua download game besar gaenak serumah yang lain pada sengsara.

Ada ga ya warnet yang internet downloadnya kenceng? Soalnya ud cobain beberapa warnet semuanya kalo untuk download LEMOT. Daerah jakbar btw


r/IndoGamer 18h ago

Self Promotion [EVENT SELF-PROMOTION]🔥FORZA HORIZON CHAMPIONSHIP INDONESIA VS MALAYSIA!🏁💨

Enable HLS to view with audio, or disable this notification

21 Upvotes

SENTAURY x Forza Indonesia Presents...

​Nyalakan mesin dan kencangkan sabuk pengaman! Dua negara serumpun akan saling adu kecepatan di aspal panas Forza Horizon Jepang! 🇮🇩⚡🇲🇾

Siapakah yang akan mendominasi lintasan dan membawa pulang trofi kemenangan? Garuda atau Harimau Malaya?

​Jangan sampai ketinggalan duel sengit penuh tensi tinggi! Siapkan camilan, ramaikan live chat, dan dukung pembalap jagoanmu sampai garis finish!💥🏁🔥

18-19 September 2026


r/IndoGamer 14h ago

Question & Ask [Q] Need CK3 Expert Help on Playing Wide in Africa 867

2 Upvotes

As a background, sy masih pemain baru, jadi cuma paham interaksi/tombol depan mata aja, masih belum ulik2 kombinasi culture, religion, lifestyle dan dynasty tree yang optimal, cuma pilih2 yang sekiranya butuh di beberapa tahun ke depan aja, bukan yang long shot. milih maen di afrika karena ngerasa wilayahnya masih jahiliyah ya, jadi enak gitu Free-For-All maen nge-raid sama njajah suka2. beberapa kali nyoba yang wilayah feudal ato yang Indo agak ga nyambung karena ngerasa pacing-nya cukup slow.

Best progress so far: raid dan expand ga masalah, tapi selalu stuck karena progres ganti ke feudal lama karena culture ga kenceng progresnya. akhirnya mau jadi empire selalu gagal karena karakter mati dulu, sampe 2-3 kingdom jadi independen. alhasil mulai dari 0. sy juga cuma pake murder buat orang di wilayah lain aja, ga pernah buat courtier sendiri bahkan keluarga sendiri.

  1. Apa yang harus diprioritasin: Raid, Expand Realm, Culture Innovation, Religion Reform?
  2. Ada rekomendasi jumlah anak (plus gendernya) pre-feudal biar kalo mati wilayahnya ga kepecah mampus? (tiap generasi selalu mentok expand sampe Kingdom, mau bikin Empire, Kingdom-nya independen terus, expand-nya ga kelar2)
  3. Ada rekomendasi cara milih vassal nonkeluarga? apa cara biar mereka ga beranak cuma harus dinikahin sama infertile character? pengennya mereka kalo mati, tanahnya balik ke sy, tapi mrk selalu punya bayi terus beberapa tahun sebelum meninggal (so far selalu nikahin courtier terus, sapa tau dapet courtier gacor)
  4. Ada rekomendasi biar culture innovation bisa kenceng? so far sy cuma ngandalin culture inspiration, jadi belum maen caplok wilayah yang culture-nya advance
  5. mending build culture buat raid-heavy strat atau build-up buat african feudal?

Thanks in advance!


r/IndoGamer 16h ago

Mobile Games Lebih murah purchase in-app di Android atau di iOS?

6 Upvotes

Jadi gw mau discuss dua game gacha yg gw punya dan harga mtx nya masing-masing

  • Goddess of Victory: NIKKE
  • hololive Dreams

Yg gw temukan sbb:

  • Untuk di iOS, what you see is what you get. Jadi kalau misalnya di game harga itemnya 19 ribu, ya 19 ribu itulah yg harus dibayar nanti
  • Beda dengan di Android. Di Android harga yang di app belum ditambahkan dengan pajak 11%nya
  • Uniknya, di NIKKE harga in app purchase lebih murah di platform Android, sedangkan di hololive Dreams lebih murah di platform iOS

Berikut screenshot temuan gw:

NIKKE Android

Untuk NIKKE di Android sendiri harga di appnya lebih murah dibandingkan dengan versi iOSnya

NIKKE iOS

Harga mtx NIKKE di iOS sepertinya menggunakan harga USD yang sudah dikonversi ke IDR, karena harga item ini di USD adalah $4.99

hololive Dreams Android

DI hololive Dreams sendiri harga in app Android dan iOS sama, sehingga nantinya akan lebih murah jika membeli lewat iOS

hololive Dreams iOS (dlm hal ini iPadOS tapi harusnya ga beda harganya)

Kalau ada game lain yg casenya sama seperti NIKKE atau holodori bisa discuss ya gan supaya yg lain terinfo juga.


r/IndoGamer 12h ago

Question & Ask Baterai 3ds yang bagus ada rekomendasi?

12 Upvotes

3ds punya kakak gw yang dia gak mau main lagi dan entah kenapa disimpan di meja dalam 7 tahun. Pas dicharge , nyala lampu 5 detik lalu mati.

Shopee banyak tapi ini banyak baterai buatan kw Cina yang jelek, paling mentok recyle charge 50x dan langsung mati baterainya, dan baterainya pun nipu2, isi bilang 2000 mah tapi nyata di bawah 2000 mah.

Ada yang jual original juga nyata kw, yang original asli pun gw agak sangsi karena baterai 3ds itu udah gak produksi lagi jadi kebanyakan yang beredar itu paling antara baterai bekas atau baterai baru(yang disimpan bertahun-tahun). Gw cari tahu baterai lithium itu kalau baru pun tapi gak pernah di pakai dalam 5 tahun itu baterainya bisa rusak atay kapasitas dayanya menurun.

Gw cek katanya ini 3ds pakai baterai ctr-003 yang diproduksi juga untuk switch pro controller.

Jadi mungkin ada yg rekomendasi baterai ctr-003 yang bagus?